5 Wisata Air Terjun di Papua, Lokasi dan Tiket Masuk

Posted on

Papua ternyata tidak hanya memiliki wisata pulau dan juga pantai yang indah. Namun juga memiliki wisata air terjun Papua yang jarang orang ketahui. Air terjun ini juga belum banyak disentuh orang sehingga sangat alami dan bersih. Berikut adalah beberapa tempat wisata air terjun yang bisa Anda kunjungi.

Inilah tempat-tempat wisata air terjun Papua

1. Air terjun Wafsarak

Instagram @
haryanta_budi

Air terjun pertama yang bisa Anda kunjungi di Papua adalah air terjun Wafsarak di Inswanbesi, Warsa, Kabupaten Biak. Air terjun ini memiliki ketinggian air yang tidak terlalu tinggi yaitu 10 meter saja.

Saat mengunjungi air terjun Wafsarak ini Anda akan merasakan kedamaian dan juga ketenangan dari suasana yang ada di air terjun ini. selain itu air yang ada juga sangat jernih dan bersih, sehingga cocok untuk berfoto.

Air terjun yang jatuh dari tebing di sana akan langsung mengalir ke arah aliran sungai. Air terjun ini juga cocok untuk Anda yang ingin pergi ke tempat yang asri dan juga menenangkan karena dikelilingi oleh pepohonan yang rindang serta tebing-tebing bukit. Untuk mencapai tempat ini membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Biak. Anda hanya perlu membayar sekitar Rp 35.000 saja per rombongan.

2. Air terjun Tagor

Source Google.com

Wisata air terjun Irian Jaya yang juga tidak boleh Anda lewatkan adalah air terjun Tagor. Air terjun ini merupakan air terjun yang sangat memesona karena letaknya cukup terpencil atau tersembunyi. Hal ini juga menyebabkan air terjun ini cukup memiliki akses yang sulit untuk bisa mencapainya.

Air terjun ini terletak di desa Mambunibuni. Dikarenakan lokasinya yang cukup tersembunyi menyebabkan air terjun ini juga masih sangat jarang dikunjungi oleh orang luar. Jadi juga cocok untuk Anda yang ingin menikmati suasana air terjun yang sepi dan masih asri. Harga tiket masuk air terjun ini sangat murah yaitu gratis.

3. Air terjun Cyclops

Source Google

Selanjutnya ada air terjun Cyclops di Papua yang juga bisa Anda kunjungi. Nama Cyclops diambil dari letak air terjun ini yang berada di daerah pegunungan dan perbukitan Cyclops.Uniknya aliran airnya bahkan mengalir hingga Jayapura. Air terjun ini dikelilingi dengan pohon yang sangat rindang dan juga dinding tebing yang tinggi.

Aliran airnya berasal dari mata air di puncak gunung yang kemudian mengalir dari dinding tebing. Lokasi dari air terjun ini berada di kabupaten Jayapura tepatnya di kota Sentani. Harga tiketnya sangat terjangkau karena gratis.

4. Air terjun Kiti-kiti

Source Instagram @jelajahudara

Air terjun di Papua selanjutnya adalah air terjun Kiti-kiti. Salah satu keunikan dari air terjun ini adalah aliran airnya tidak mengalir ke sungai melainkan ke laut. Selain itu, air yang mengalir juga sangat jernih dan segar sehingga cocok untuk digunakan berenang. Tinggi dari air terjun ini juga tidak terlalu tinggi yaitu sekitar 15 meter saja.

Untuk bisa mencapai air terjun Kiti-kiti ini Anda membutuhkan waktu sekitar 4 jam perjalanan menggunakan speed boat. Lokasi tepatnya berada di Kabupaten Fakfak. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk sampai ke air terjun ini karena gratis

5. Air terjun Kayuni

Source Instagram @zakie0707

Air terjun Papua yang terakhir adalah air terjun Kayuni. Air terjun ini memiliki keindahan yang juga tak kalah bagus dengan air terjun lainnya. Hal ini karena air terjun tersebut keluar diantara sela-sela bebatuan yang tinggi dengan air yang sangat jernih. Selain itu dikelilingi dengan hijaunya pepohonan juga menambah keasrian dari air terjun ini.

Lokasi air terjun ini berada di desa Kuanggas, Kabupaten Fakfak. Untuk mencapainya Anda bisa menempuh perjalanan sekitar 1 sampai 2 jam dari Kabupatennya. Harga masuknya juga terjangkau karena gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *