Spot Bagus di Museum Angkut Malang Jawa Timur, Lokasi Dan Tiket Masuk

416 views

Menambah wawasan tentang alat transportasi tidak harus dilakukan di perpustakaan atau di sekolah saja, ada satu tempat terbaik yang bisa Anda kunjungi yaitu Museum Angkut Malang. Tempat ini menjadi langganan wisata keluarga warga lokal Malang dan destinasi study tur dari sekolah-sekolah di Malang maupun luar kota. Museum Angkut banyak menampilkan alat-alat transportasi yang ada di dunia.

Kegiatan dan zona menarik di Museum Angkut Malang

Museum Angkut memiliki banyak daya tarik yang tidak akan membuat Anda merasa bosan untuk mengaguminya. Kunjungi berbagai zona menarik dan lakukan kegiatan seru selama berwisata ke area edukasi ini:

1. Zona Edukasi

Sebagai pembukaan Anda bisa menelusuri area wisata Museum Angkut dengan mengunjungi hall utama. Di sini ada banyak koleksi alat transportasi menarik dari yang paling tradisionalseperti delman hingga yang paling canggih seperti mobil, sepeda motor dan helikopter. Para pengunjung bisa menambah wawasan tentang sejarah juga melihat miniatur dari beragam mobil. Jangan lupa untuk melihat spot terbaik yaitu miniatur dari Jembatan Golden Gate yang menjadi trendmark wisata San Fransisco.

2. Zona Pecinan Dan Sunda Kelapa

Desain eksterior yang ditampilkan di tempat ini benar-benar menunjukkan sisi menarik dari kawasan pecinan dan pelabuhan Sunda Kelapa. Sengaja ditampilkan secara outdoor sehingga pengunjung bisa merasakan sensasi menyenangkan ketika mengunjungi toko-toko China dan melalui jalan Jakarta tempo dulu yang banyak dihiasi oleh bajaj, gerobak, sepeda, dokar, oplet dan lainnya. Uniknya lagi ada satu spot cantik dengan gambar mata uang penjuru dunia yang bisa Anda temukan di zona ini. Jangan lupa mengabadikan foto ketika berada di spot tersebut.

3. Zona Alat Transportasi Nusantara

Untuk menjangkau zona ini para pengunjung wajib naik ke lantai dua menggunakan lift atau tangga. Seperti namanya, zona ini menampilkan beragam alat transportasi unik yang menjadi ciri khas Indonesia seperti becak, miniatur Kapal Majapahit dan lainnya. Anda yang lahir di tahun 20-an bisa menambah wawasan seputar alat-alat transportasi tempo dulu yang pernah eksis di tanah air.

4. Koleksi Mobil Antik

Melihat barang-barang langka selalu memberikan keseruan tersendiri, Anda bisa melakukan hobi tersebut ketika memasuki zona koleksi mobil antik. Di zona ini terdapat berbagai macam mobil langka seperti Holden, Volk Wagen dan alat transportasi langka lainnya. Menariknya, deretan mobil langka tersebut dikelola dan dirawat sebaik mungkin sehingga tidak tampak karatan apalagi rusak. Bodinya selalu dijaga supaya terlihat mengkilap bahkan sebagian mobil dan motor bisa dioperasikan secara normal.

Galeri Museum Angkut Jatim Park

Source Instagram @hpwsn
Source Instagram @jihansofuro
Source Instagram
Source Instagram @hamata_kids
Source Instagram @withakecil
Source Instagram @aris_yadi11
Source Instagram @withakecil
Source Instagram @widyameldev
Source Instagram @pra_danna
Source Instagram @nrmaulitaa

Lokasi Museum Angkut Jatim Park

Tempat wisata ini masih berada dalam pengelolaan Jatim Park yang berlokasi di Jalan Terusan Sultan Agung No.2 Ngaglik, Kota Batu Malang. Karena berada di atas ketinggian nuansa yang diberikan tempat wisata ini sangat segar dan sejuk. Konsep yang diusung adalah kolaborasi antara indoor maupun outdoor.

Harga tiket masuk Museum Angkut Jawa Timur

Museum Angkut memiliki empat jenis tiket berbeda yang bisa dibeli oleh masing-masing pengunjung:

Reguler: Saat membeli tiket ini artinya Anda harus mengunjungi Museum Angkut di hari biasa atau hari kerja mulai senin-kamis. Harga tiketnya sekitar Rp 70.000.
Reguler Weekend: Sementara untuk tiket regular weekend ditawarkan bagi pengunjung yang ingin masuk ke museum di hari libur. Harga tiketnya sekitar Rp 100.000.
Terusan: Harga tiket ini sama seperti tiket regular Rp 70.000 dan hanya berlaku di hari kerja. Ketika membeli tiket terusan, Anda memiliki kesempatan untuk menyaksikan D’Topeng show.
Terusan Weekend: Fungsinya hampir sama seperti tiket terusan tapi hanya berlaku di hari libur dan dijual sekitar Rp 90.000.

Selain empat zona menarik di atas, Museum Angkut sebenarnya masih memiliki banyak bsekali zona wisata menarik. Seperti zona fascinating stamp, zona pasar apung dan sebagainya.

Gallery for Spot Bagus di Museum Angkut Malang Jawa Timur, Lokasi Dan Tiket Masuk

No votes yet.
Please wait...

Leave a Reply

Your email address will not be published.