Keindahan Desa Wisata Srikeminut Sriharjo Imogiri Yogyakarta

Posted on

Desa Wisata Srikeminut – Yogyakarta terkenal akan kota Gudeg dan beberapa wisata alam yang menarik.Ketika mengunjungi kota bantul jangan lupa untuk berlibur di desa wisata Srikeminut yang beralamat di Sriharjo, Kedungmiri, dan wunut di kecamatan Imogiri.

Desa wisata ini berada di pinggir bukit yang dilintasi oleh sungai Oya dan terdapat tiga titik wisata diantaranya Area Terasering atau bukit Sriharjo, Ngepohsari atau area sepeda air dan Padusan Banyu Bening.

Main di terasering

Tempat ini sangat instagramable karena pengunjung bisa berfoto-foto di area persawahan yang hijau nan asri bertuliskan SRIHARJO yang di kelilingi pohon pohon yang rindang.Selain itu disana juga terdapat Techno Eco Park pengunjung bisa belajar seputar pertanian dengan teknik modern.

Jajal Sepeda Air

Jika anda ingin berenang atau bermain sepeda air bisa di Ngepohsari atau Padusan Banyu bening yang berada di Sungai Oya.Di sana anda juga bisa naik prosotan, jembatan, perahu dan berfoto ria di batu kali yang berwarna putih yang di tata sehingga terlihat menarik dan seni keindahan.

Protokol kesehatan bagi pengunjung

Jangan khawatir desa wisata Srikeminut menerapkan protokol kesehatan yang ketat diantaranya wisatawan wajib menggunakan masker, jaga jarak dan di sediakan di beberapa tikik hand sanitizer serta beberapa fasilitas cuci tangan yang memadai.

Jam operasional dan harga tiket Desa Wisata Srikeminut

Untuk datang ke wisata ini tidak di pungut biaya hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 2000 untuk sepeda motor dan Rp 5000 untuk kendaraan roda empat.Desa Wisata Srikeminut buka setiap hari mulai pukul 06:00 – 17:00 WIB pada hari biasa, dan mulai pukul 06:00 – 18:00 WIB pada akhir pekan.

Galeri Foto Desa Wisata Srikeminut

Source IG @st_munawa
Source Ig @nencywulan

 

Source IG @masrrul
Source IG @pad
Source IG @faisalalauddin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *